Saham Coca-Cola Turun Hari Ini, Setelah Aksi Cristiano Ronaldo di Euro

Saham Coca-Cola Turun Hari Ini, Setelah Aksi Cristiano Ronaldo di Euro
Coca-Cola

Saham Coca-cola turun hari ini setelah aksi Cristiano Ronaldo di konferensi pers di Euro.

Menjelang laga Hungaria vs Portugal Grup F Euro di Stadion Puskas Arena, Selasa 15/6 malam, Cristiano Ronaldo memperlihatkan sikap yang mengagetkan banyak pihak.

Saat sebelum konferensi pers dimulai, Cristiano Ronaldo pemain berjuluk CR7 itu menyingkirkan dua botol Coca-coladari tangkapan kamera. Sebaliknya, mantan pemain Manchester United itu justu menunjukkan botol air mineral ke media

Karena sikap Cristiano Ronaldo tersebut memberikan dampak signifikan pada perusahaan Coca-cola.

Dikutip dari “Marca” Saat pasar Saham di Eropa dibuka jam 3 sore waktu setempat, saham Coca-colamendekati angka US$56,10. Tetapi, 30 menit kemudian, setelah Ronaldo dan pelatih Fernando Santos masuk ke ruangan pers di Stadion Puskas, saham itu jatuh ke level paling terendah, yaitu US$55,22 per saham.

Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-colamembuat saham perusahaan itu turun 1,6 %. Nilai kapitalisasi pasar Saham (market capitalisation) Coca-cola juga ikut turun dari US$242 miliar ke 238 miliar.

“Marca” mengatakan, keseluruhan rugi Saham yang dialami Coca-cola karena ‘aksi’ Cristiano Ronaldo itu mencapai US$4 miliar atau Rp57,043 triliun.

Striker Juventus itu dikenal sebagai atlet yang menentang jenis minuman bersoda. Mantan bintang Manchester United itu salah satu yang mendorong diet sehat dari gula, lemak, dan makanan yang digoreng.

Menurut “Marca” media Spanyol, tindakan Ronaldo itu bisa mengundang reaksi UEFA mengingat Coca-cola sebagai salah satu sponsor Euro 2020.

Tetapi dari pihak Coca-cola tidak perduli dengan sikap Cristiano Ronaldo. Menurut Coca-cola, setiap orang mempunyai selera masing-masing.

Leave a Reply